Kajian Keorganisasian yang diisi oleh salah satu alumni Brahmahardhika, Sdr. Muh. Yuslan, telah terlaksana pada hari Jum’at, 7 april 2017. Dalam kajian keorganisasian ini dibahas berbagai hal tentang organisasi salah satunya komponen dalam organisasi yaitu individu dengan tujuan yang sama dalam membentuk komunitas, pengurus, tujuan organisasi, aturan berupa AD/ART atau PD/PRT, struktur organisasi, sistem atau kurikulum dalam organisasi, serta alat ataupun sarana prasarana seperti sekretariat dan sebagainya.

Sedangkan bentuk organisasi juga bermacam-macam, diantaranya organisasi politik, sosial, ataupun kemasyarakatan, termasuk pula Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di lingkungan kampus.

Dalam organisasi hal yang mutlak ditemui adalah permasalahan. Dalam organisasi kita dilatih untuk memecahkan masalah dengan cara terbaik. Organisasi mengajarkan banyak hal seperti melatih kemampuan menjadi seorang pemimpin, manajerial, serta relationship atau jaringan pertemanan dan keilmuan. Dengan organisasi kita belajar memimpin, setidaknya memimpin diri sendiri terlebih dahulu dan melatih kesiapan dalam mengambil tanggung jawab. Dalam organisasi kita juga dituntut untuk mengatur waktu sebaik mungkin, baik untuk organisasi, akademik maupun waktu untuk keluarga.

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
👤 Fb: Brahmahardhika MAPALA FKIP UNS
📷 Ig: brahmahardhikafkipuns
📧 email: brahmahardhikafkipuns@gmail.com
🌎 blog : brahmahardhika.blogspot.com
brahmahardhika.fkip.uns.ac.id

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *